0 Comment
Presiden Direktur Handojo Kusuma AXA Mandiri Handojo G. Kusuma Foto: Saifan ZakingPresiden Direktur Handojo Kusuma AXA Mandiri Handojo G. Kusuma Foto: Saifan Zaking

Jakarta - PT AXA Mandiri Financial Services memanfaatkan aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA) untuk berinteraksi dengan para nasabah. Langkah itu, diperlukan sanggup menjaring nasabah lebih banyak lagi.

Presiden Direktur Handojo Kusuma AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, mengungkapkan pihaknya dikala ini memanfaatkan layanan digital dalam melaksanakan sosialisasi, edukasi wacana asuransi, sampai layanan purna jual ke nasabah.

Presiden Direktur AXA Mandiri sendiri, kata Handojo, dikala ini telah memberi fasilitas nasabah untuk pengajuan proses klaim kesehatan lewat WhatsApp. Dengan demikian, nasabah hanya perlu mengirimkan foto dokumen yang dibutuhkan untuk sanggup memproses pengajuan klaim.

"Layanan digitalisasi di asuransi ke depannya menjadi keharusan seiring perkembangan kebiasaan masyarakat khususnya generasi milenial. AXA berdikari akan menyesuaikan perkembangan ini dengan sejumlah inovasi," terang Handojo Kusuma di Oakwood, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).


Handojo menyampaikan sistem digitalisasi lewat layanan pesan singkat ini akan lebih dikembangkan. Semua ini dilakukan untuk sanggup menawarkan fasilitas jalan masuk kepada para nasabahnya.

"Memudahkan dan menawarkan jalan masuk kepada nasabah kita, kita lagi bangkit suatu platform digital base of WA supaya customer sanggup berinteraksi dengan kita," jelasnya.

Alasan lainnya, tambah Handojo, sebab dikala ini masyarakat Indonesia sendiri lebih banyak didominasi memakai aplikasi WhatsApp. Dengan menyebarkan sistem tersebut, fasilitas dalam memperkenalkan produk asuransi yang gres pun akan semakin mudah.

"Iya, sebab kita tahu bahwa WA sendiri widely use ya, itu termasuk salah satu yang boleh dibilang the most use, jikalau nasabah sudah biasa pakai WA dan kita mau introduce suatu yang gres jadi lebih mudah," terangnya.

Selain itu, penggunaan WhatsApp sendiri sanggup menjadi nilai tambah tersendiri dalam berinteraksi dengan kustomer.

"Agar customer sanggup menerima update soal informasi untuk berkomunikasi kepada kita dan menambah touch point kepada customer kita bukan hanya pada waktu pembayaran premi dan pembayaran klaim saja," ujarnya.


Tantangan Jualan Asuransi Jiwa

Handojo juga mengungkapkan bahwa perusahaan asuransi mempunyai kendala dalam penjualan produk.

Presiden Direktur PT AXA Handojo Kusuma berbicara mengenai tantangan yang dihadapi, salah satunya ialah penjualan asuransi secara online masih belum maksimal.

"Untuk menjual produk asuransi jiwa secara digital itu masih belum sanggup jalan sebab produk asuransi jiwa kan harus diterangkan, harus face to face, itu yang menjadi tantangan," terangnya.

Ia menyebutkan jikalau penjualan produk secara online terus dikembangkan. Hal itu dilakukan biar calon nasabah sanggup membeli suatu produk asuransi.

"Penjualan digital itu sendiri yang kita ingin bangkit ekosistemnya untuk menjual asuransi secara pribadi dan nasabah sanggup menentukan sendiri," ujarnya.

Tantangan perusahaan dalam menjual produk tiap tahun pun tidak ada perubahan yang signifikan, yaitu ialah untuk membuat kesadaran akan pemahaman asuransi yang masih kurang.

"Tantangan dari tahun ke tahun tidak jauh berbeda, kita harus sanggup create awareness dalam hal asuransi," tutupnya.

Post a Comment

 
Top